Wednesday 11 February 2015

Investasi Emas Menurut Hadist

Pengalaman Seminar Emas Investasi

Salam Kenal,Assalamualikum Wr wb

Dua minggu yang lalu gw selesai sama yang namanya ujian akhir semester memang telat waktunya sama universitas atau perkuliahan lain,gw kuliah di STIE KESATUAN Bogor kebanyakan orang gak pada tau dan sebagian lagi mungkin tau karena yang lokasinya yaaah cukup terjangkau haahaha dan gw adalah muslim bukan berarti muslim itu tidak boleh yaah hahaaha(just Kidding),pada saat itu gw liat ada spanduk yang ngasih tau bahwa ada seminar tentang berkebun emas yang di sponsorin sama Pegadaian.

Didalam benak pasti terpikir wah pasti yang ikut seminar ini kebanyak orang tua dan yang makin gw yakin temanya adalah “Jaminan di hari Tua” hahaha,tapi gak selamanya kita harus mengikuti yang muda terus kita juga harus mencari hal-hal pengalaman dari orang tua.Toh gak bakalan rugi mesipun kita bergaul sama orang tua karena pengalaman mereka sudah cuku banyak dan untungnya dapet makanan gratis + Seminar ilmu gratis hahaha.

Di dalam seminar itu gw kira bahasanya sangatlah ngebosenin ternyata enggak sama sekali,semua yang di bicarain semua bagus buat semua umur menurut gw hahah mungkin itu adalah skill komunikasi.Gw kesana ternyata gak sendirian gw bertemu sama seorang mahasiswa dari IPB dari Jurusan Agribisnis menurut gw wahh enak nih ada temen.

So didalam sana kita di kasih tau apa sih? Disini gw bukan buat promosi tapi bagi ilmunya buat kaula muda yang bisa buat indonesia mungkin menjadi lebih baik lagi,,,Merdeka hahaha.

Jadi gini kita di kasih gambaran bagaimana kita bisa investasi emas/berkebun emas.

“Lah kitakan masih muda dan tidak berpenghasilan buat apa investasi”

Sekarang gini perekonomian di indonesia ini makin lama ke laman makin turun kenapa?

Karena jiwa wirausaha di indonesia sangatlah kecil,investasi menurut gw itu bagus buat kita karena di samping kita ubah mainset pikir kita yang tadinya jajan terus kita ubahlah dikit-sedikit menjadi lebih produktif.di benak kita,itu pasti tersimpan setelah lulus gw mau ngelamar kerja itu pasti ada gw juga masih berfikir begitu,nah dari sekarang kita kumpulin modal buat bikin usaha tersebut.

Kenapa sih emas itu paling bagus buat investasi namun gw tekanin

“Emas itu investasi jangka panjang yaitu 5 tahun”

Didalam hadist Nabi Muhammad SAW pernah seorang sahabat diperintahkan Rosul untuk membeli kambing,sahabat di kasih 1 Dinar(koin emas) untuk di belikan 1 kambing.

“Pada saat di pasar sahabat mendapatkan 2 kambing dengan 1 Dinar tersebut karena mungkin sahabat tersebut pandai menawar,lalu 1 kambing tersebut di berikan kepada Rosul dan 1 kambing lagi di berikan kepada sahabat tersebut kemudian kambing tersebut dia jual lagi kepada pendagang lalu dia mendapatkan 1 dinar yang pasaran pada saat yang sama 1 Dinar=1 Kambing.”
Kesimpulan dari hal tersebut adalah Emas tidak akan pernah berubah nilainya tetapi uanglah yang berubah karena dampak inflasi.

Didalam hadist tersebut jelas kenapa Koin emas itu selalu membuat untung/Emas pada saat itu ketika jaman Nabi.

Jadi Beda donk Jaman Nabi sama Jaman Sekarang yang moderen? Tidak akan beda Al Quran & Al Hadist sangatlah sempurna coba saja anda jadikan emas tersebut di jaman sekarang yang jaman moderen ini dimisalkan

* pada tahun 1990 harga emas itu
1 Gram = Rp.4000 pada tahun 1990
Harga kambing misalkan sekarang Rp.20.000
Dihitung Oleh emas Rp.20.000 / Rp.4000 = 5gram

*Lalu di moderen sekarang 2014
1 gram =Rp.400.000 yang 24 karat mungkin
5 Gram x Rp.400.000 = Rp.2000.000
Sedangkan harga kambing pada 2014 itu senilai Rp.2000.000

Nah terbukti bahwa hadist mengatakan emas tidak akan membuat rugi namun nilai uanglah kian lama inflasi(tapi ingat emas investasi jangka panjang +/- 5 Tahun)

Semoga Bermanfaat,tujuan penulisan hanya berbagi pengalaman dan ilmu

Terima Kasih

No comments:

Cara Menghitung Rumus Pajak Penghasilan,Pajak Ppn dan Pph

Nah udah lama gak ngeblog lagi dan sharing-sharing ilmu lagi,nah kali ini gw akan sharing tentang cara menghitung pajak ppn dan pph,yaaa se...